Cara Menciptakan Daftar Isi (Table Of Contents) Otomatis Di Word 2013
Mempelajari Microsoft Office memang kadang membuat pusing kepala, dan memerlukan sedikit perjuangan. salah satunya yakni menciptakan daftar isi secara otomatis di word office ini. Jika di lihat memang membingungkan namun dengan sedikit usaha saya yakin siapa saja dapat menguasainya.
Dalam upaya memmenolong teman bersahabat yang ingin berguru membuat daftar isi, saya sudah tuliskan artikel ini lengkap dengan gambar dan video sehingga akan lebih praktis dipahami. Bagi teman bersahabat dapat menentukan metode berguru yang mana yang paling gampang, memakai text + gambar atau video.
Lihat juga :
12 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler
Teknik Agar Ms Word / Windows Bisa Mengetik Huruf Bahasa Arab
Office yang kini sudah pada versi 2016 yang akan lebih perfect jikalau di sandingkan dengan windows 10. tentunya di antara teman bersahabat tiruana masih banyak yang memakai office word 2007, 2010, atau 2013, kebetulan disini saya memakai office 2013 sebagai materi tutorial, jadi office wordnya tidak terlalu kadaluarsa kayaknya hehe..
Ada point penting dalam membuat daftar isi di office, yaitu menyebabkan tiruana kalimat (judul dari paragraf) yang akan di buat daftar isi tersebut menjadi "heading" dan heading ini nantinya akan di atur menjadi daftar isi sesuai dengan jumlah paragraf yang ada.
Maksud heading disini yakni text atau kalimat yang terletak di atas paragraf. Jadi, dikala teman bersahabat mengaktifkan fitur table of content maka secara otomatis tiruana heading 1, heading 2, heading 3 akan di ambil dan di susun secara terstruktur.
Sedangkan fungsi dari table of countent ini salah satunya yakni semoga pembaca dapat tahu citra besar dari sebuah artikel itu sendiri tanpa harus membaca / membuka tiruana halaman dari artikel tersebut.
Mungkin teman bersahabat Juga suka :
Teknik Cepat Membuat File PDF melaluiataubersamaini WordOffice dan PDF Editor
Teknik Membuat Presentasi Menarik Menggunakan Power Point
Terima kasih saya harap dapat sedikit mempersembahkan solusi bagi siapa saja yang masih galau bagaimana caranya membikin daftar isi dengan cepat. Okey... Semoga berhasil
Dalam upaya memmenolong teman bersahabat yang ingin berguru membuat daftar isi, saya sudah tuliskan artikel ini lengkap dengan gambar dan video sehingga akan lebih praktis dipahami. Bagi teman bersahabat dapat menentukan metode berguru yang mana yang paling gampang, memakai text + gambar atau video.
Lihat juga :
12 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler
Teknik Agar Ms Word / Windows Bisa Mengetik Huruf Bahasa Arab
Office yang kini sudah pada versi 2016 yang akan lebih perfect jikalau di sandingkan dengan windows 10. tentunya di antara teman bersahabat tiruana masih banyak yang memakai office word 2007, 2010, atau 2013, kebetulan disini saya memakai office 2013 sebagai materi tutorial, jadi office wordnya tidak terlalu kadaluarsa kayaknya hehe..
Ada point penting dalam membuat daftar isi di office, yaitu menyebabkan tiruana kalimat (judul dari paragraf) yang akan di buat daftar isi tersebut menjadi "heading" dan heading ini nantinya akan di atur menjadi daftar isi sesuai dengan jumlah paragraf yang ada.
Maksud heading disini yakni text atau kalimat yang terletak di atas paragraf. Jadi, dikala teman bersahabat mengaktifkan fitur table of content maka secara otomatis tiruana heading 1, heading 2, heading 3 akan di ambil dan di susun secara terstruktur.
Sedangkan fungsi dari table of countent ini salah satunya yakni semoga pembaca dapat tahu citra besar dari sebuah artikel itu sendiri tanpa harus membaca / membuka tiruana halaman dari artikel tersebut.
Mungkin teman bersahabat Juga suka :
Teknik Cepat Membuat File PDF melaluiataubersamaini WordOffice dan PDF Editor
Teknik Membuat Presentasi Menarik Menggunakan Power Point
Bagaimana Teknik Membuat Daftar Isi Ms. Word dan 2013 (Word 2007 2010)
- Buka atau ketiklah sebuah artikel lampau yang akan dimenambahkan daftar isi. bagaimana cara membuat daftar isi dengan titik-titik sesudahnya ini tiruana office itu ibarat entah itu office 2007, office 2010, ataupu 2013 tiruana memakai metode yang sama yaitu memakai heading dan table of contents disini saya memakai office 2013 sebagai contohnya.
- Berikutnya.Disini saya sudah membuat sebuah artikel dengan judul cara membuat blog sebagai judul utamanya kemudian saya ingin menambahkan daftar isi artikel tersebut.
- Teknik Pertama yakni menentukan setiap kalimat yang akan dijadikan daftar isi. sebagai teladan disini saya ingin mempersembahkan kalimat cara membuat blog terbaru sebagai caranya pastikan teman bersahabat berada di sajian home kemudian pilih pada bab settingan heading dengan pilihan heading 1
- Kemudian selanjutnya saya menentukan kalimat lain di bawah heading 1 yaitu sebagai Heading 2. pada kalimat dimana saja kawasan membuat blog langsung gres dan gratis itu?
- Berikutnya jikalau memang ada bab artikel yang masih dapat di jadikan heading 3 teman bersahabat dapat mempersembahkan lagi heading 3 yang letakknya biasanya setelah heading 2. Lakukan cara ibarat nomer 3 hingga pada nomer 5 ke tiruana bab artikel, disinilah point terpenting dari pembuatan daftar isi yaitu menyebabkan kalimat yang teman bersahabat inginkan menjadi Heading 1, Heading2, Heading 3, heading 4 dan seterusnya.
- Sampai disini settingan tiruana heading sudah selesai, diberikutnya yakni membuat daftar ini pada halaman yang teman bersahabat inginkan dapat di pertama makalah atau di simpulan makalah. kalau saya mempersembahkan teladan disini yakni daftar isi yang berada di simpulan makalah maka saya klik pada bab simpulan artikel menu INSERT kemudian PAGE BREAK , akan muncul halaman kosong di bab akhir.selain pagebreak teman bersahabat juga dapat memakai ENTER di bab simpulan artikel.
- Sesudah itu pastikan teman bersahabat menentukan bab REFERENCES kemudian klik pada bab TABLE OF CONTENT. table of content ini berfungsi mengumpulkan tiruana heading yang sudah di setting sebelumnya.
- Sobat dapat menentukan tampilan daftar isinya, setelah muncul kotak pilihan table of contents, disini saya memilih OUTOMATIC TABLE 1.
- Secara otomatis tiruana heading yang sudah saya buat tadi akan tersusun menjadi sebuah daftar isi menurut urutan yang sudah saya buat, disini yakni teladan hasil daftar urutan daftar isi dengan heading yang sudah saya buat.
- Berdasarkan urutan pengelompokan heading yang sudah saya buat secara detail akan terlihat ibarat gambar daftar isi di bawah ini. teman bersahabat dapat melihat bahwa heading 1 lebih menjorok ke kiri daripada heading 2 atau 3
- Daftar isi tersebut masih dapat teman bersahabat edit lagi sesuai cita-cita misalkan saja merubah font, merubah kalimat heading, dan merubah settingan heading. Selamat mencoba.
Tutorial Video Teknik membuat Daftar Isi Otomatis di word
Bagi teman bersahabat yang ingin melihat tutorial dengan melihat video silahkan lihat video saya bagaimana menciptakannya, semoga dapat memmenolong.Terima kasih saya harap dapat sedikit mempersembahkan solusi bagi siapa saja yang masih galau bagaimana caranya membikin daftar isi dengan cepat. Okey... Semoga berhasil








Komentar
Posting Komentar